Nettop Mampu Hemat Biaya Operasional

net top

Nettop diperhitungkan konsumen rumahan, juga perusahaan-perusahaan karena lebih murah. Alasan dasarnya, sudah jelas, rendah biaya operasional.

Nettop bisa dipastikan hemat energi. Sebagai gambaran, teknologi prosesor Atom yang ada pada nettop memiliki thermal power hanya 4 watt, hampir 16 kali lebih kecil dari prosesor PC biasa, dan 9 kali lebih kecil dibanding prosesor notebook.

Bahkan jika dibandingkan Intel Celeron yang memiliki spesifikasi hampir sama, prosesor Atom mampu menghemat biaya listrik hingga 50 persen. General Manager PT Metrodata e-Bisnis, Franciscus Thomas Jahja menjelaskan, perusahaan yang menggunakan nettop bisa mengurangi biaya operasional komputer dalam jumlah besar.

“Jika menggunakan nettop biaya bisa hemat 50 persen. Dengan menggunakan monitor LCD, kebutuhan listrik Rp20.000 sebulan. Kalau perusahaan punya 1.000 komputer bisa puluhan juta yang dihemat,” bebernya. Lalu, siapa saja yang cocok menggunakan nettop? Thomas menyebut tiga golongan konsumen, terbagi dalam segmen industri, perkantoran, dan perbankan. Nettop sesuai karyawan administrasi, kasir, atau customer service .

Juga, untuk keluarga, dunia pendidikan. Nettop bisa digunakan sebagai komputer rumahan yang dapat memenuhi kebutuhan satu keluarga. Bagi usaha warung internet, nettop memenuhi kebutuhan untuk berselancar di internet, mengirim pesan instan, e-mail, dan semua aktivitas internet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: